Kekalahan dari Brazil Bikin Garuda Muda Semakin Percaya Diri

Tak Sabar Hadapi Ceko Nanti Malam

Kekalahan dari Brazil Bikin Garuda Muda Semakin Percaya Diri
Timnas U19 saat menjalani uji coba di Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, TOULON - Performa apik ditunjukkan timnas U-19 saat menjalani laga perdana di Toulon Tournament, Prancis, pada Kamis (1/6) dinihari lalu. Skuat Garuda Muda hanya takluk dengan skor 0-1 melawan tim favorit juara Brasil U-20.

Ujian untuk bisa lanjut ke babak selanjutnya adalah pertandingan melawan Republik Ceko U-20 di Stade Parsemain, Toulon, Sabtu (3/6) malam nanti.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menegaskan anak didiknya dalam kondisi siap tempur. "Kondisi pemain baik semuanya. Kami siap tempur lawan Ceko," katanya via pesan singkat beberapa saat lalu.

Setelah menjalani laga perdana lawan Brasil, Indra menyebut kepercayaan diri semakin tumbuh dan baik. Dia yakin, menghadapi Ceko, pemain-pemain Indonesia akan lebih eksploratif lagi dalam menciptakan peluang.

"Kami sudah evaluasi, kami sudah melakukan perbaikan dan antisipasi lawan Ceko dalam latihan. Pemain sudah tidak sabar untuk main," tegasnya.

Apabila ingin mempertahankan kans lolos ke babak berikutnya, Indonesia U19 wajib mengalahkan Ceko. Dengan demikian, saat menghadapi Skotlandia, mereka bisa lebih tenang. (dkk/jpnn)


Performa apik ditunjukkan timnas U-19 saat menjalani laga perdana di Toulon Tournament, Prancis, pada Kamis (1/6) dinihari lalu. Skuat Garuda Muda


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News