Kalah dari Brasil, Indra Yakin Timnas akan Lebih Baik Saat Hadapi Republik Ceko

Kalah dari Brasil, Indra Yakin Timnas akan Lebih Baik Saat Hadapi Republik Ceko
Tim Inti timnas U19 saat menjalani uji coba di Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri meyakini hasil negatif 0-1 saat berjumpa Brasil di laga perdana Toulon Tournament, di D'Honneur Marcel Roustan, Toulon, Prancis, Kamis (1/6) dinihari tadi belum menunjukkan performa terbaik timnya.

Karena itu, dia yakin saat menghadapi Republik Ceko pada 3 Juni nanti di venue yang sama, permainan skuat Garuda bakal berbeda.

"Anak-anak sudah bermain bagus, serta secara game kami masih bisa lebih baik lagi," katanya, mengomentari hasil di laga perdana itu.

Indra menegaskan, ada banyak faktor yang membuat permainan Rachmat Irianto dkk belum maksimal gemilang. Selain masih belum adaptasi dengan kondisi cuaca dan lapangan serta belum lama berkumpul, faktor fisik juga memengaruhi.

"Kondisi mereka masih jetlag," papar Indra.

Dalam laga kontra Brasil, Indonesia sejatinya mampu tampil apik dan meladeni adu penguasaan bola. Skill individu skuat Garuda juga tak kalah dengan Brasil.

Hanya, satu keberuntungan saat Gabriel Novaes memanfaatkan bola rebound sepakan Emerson pada menit ke-37 menjadikan skor berubah.

"Kekurangan yang ada akan kami perbaiki agar lebih baik lagi melawan Ceko," tandas Indra. (dkk/jpnn)

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri meyakini hasil negatif 0-1 saat berjumpa Brasil di laga perdana Toulon Tournament, di D'Honneur Marcel Roustan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News