Kekeringan Ancam Bojonggenteng

Kekeringan Ancam Bojonggenteng
Kekeringan Ancam Bojonggenteng
BOJONGGENTENG - Warga Desa Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Tidak hanya sulit, jarak yang harus ditempuh warga untuk mendapatkan air bersih cukup jauh.

   

Kekeringan dan kekurangan air dialami warga sebulan terakhir. Dari sejumlah lokasi, terdapat beberapa tempat yang mengalami kekeringan cukup parah, diantaranya Kampung Cimuncang, Cibuluh, Nyalindung, dan Pasir Angin.  Sejumlah warga menuturkan, kekeringan ini menjadi 'tradisi' tiap tahun. Pemerintah, tidak pernah turun memberikan atau mencari jalan keluar atas masalah ini. "Sekalipun lokasinya jauh, demi air bersih ya pasti ditempuh," kata Ujang seorang warga Cibuluh, Sabtu (4/8).

   

Selain Ujang warga lain juga mengatakan, krisis air ini terjadi tidak hanya disebabkan Desa Bojonggenteng sebagai dataran tinggi. Namun letak dan kondisi tanahnya yang didominasi cadas sangat kurang cocok untuk pembuatan sumur. "Setiap hari saya harus mengangkut dan meminta air dari warga lain atau yang tengah disediakan pabrik-pabrik yang ada," tutur Lilis, warga Cimuncang.

   

Kepala Desa Bojonggenteng, Zainal Asikin menuturkan, kesulitan dan kekeringan air tengah dialami warga Desa Bojonggenteng sejak lama. "Tidak hanya dimusim kemarau musim hujanpun kadang-kadang disebagian tempat tidak mencukupi," ujarnya.

   

BOJONGGENTENG - Warga Desa Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Tidak hanya sulit, jarak yang harus ditempuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News