Kekurangan Timnas Indonesia U-19 yang Perlu Diperbaiki Menurut Wakil Kapten Pratama Arhan

Kekurangan Timnas Indonesia U-19 yang Perlu Diperbaiki Menurut Wakil Kapten Pratama Arhan
Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kapten Timnas Indonesia U-19 Pratama Arhan menyoroti satu kesalahan yang perlu diperbaiki saat bermain imbang 0-0 lawan Makedonia Utara dalam laga uji coba, Selasa (14/10) malam lalu.

Di situs PSSI, Arhan menjelaskan pada laga tersebut dia melihat ada kesalahan-kesalahan yang masih tersaji. Itu akibat komunikasi antarpemain masih kurang maksimal.

"Kami perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antarlini juga kami perbaiki. Alhamdulillah saya tadi di laga terakhir kemarin menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," tuturnya.

Sebelumnya, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga menyoroti kekurangan yang lain. Timnas Indonesia U-19 dinilainya masih perlu perbaikan di sisi finishing. Pasalnya, banyak peluang yang didapatkan, namun belum bisa berbuah gol.

"Pemain harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," kata Shin Tae Yong usai melawan Makedonia Utara.

BACA JUGA: Ditelepon Pria Mengaku dari Pihak Bank, Mona Mattalia Percaya, Sekejap, Rp30 Juta Melayang

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Skuad Bosnia-Herzegovina di Kota Split, Kroasia. Rencananya, laga juga dilaksanakan dalam dua kali pertemuan, pada 20 Oktober dan 23 Oktober. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 masih harus banyak memperbaiki kekurangan, setelah melihat beberapa hasil uji coba di Kroasia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News