Kelakuan Cabul Terungkap, Testino Dijauhi Dunia Fashion

Kelakuan Cabul Terungkap, Testino Dijauhi Dunia Fashion
Mario Testino dan Bruce Weber (Marieclaire)

jpnn.com - Tindakan tegas atas tuduhan eksploitasi seksual yang melibatkan dua fotografer ternama dalam industri fashion berujung pada pemutusan hubungan kerja. Perbuatan keduanya jelas-jelas menambah catatan hitam dalam dunia permodelan.

Fotografer Mario Testino memang dikenal sering terlibat dalam kampanye iklan fashion brand mewah dan bekerja sama dengan keluarga kerajaan. Namun, atas tuduhan tersebut, WWD melaporkan beberapa merek fashion tidak lagi menggunakan jasa fotografer terkenal tersebut.

Burberry, Michael Kors, dan Stuart Weitzman diketahui telah berkomitmen untuk tidak bekerja sama dengan Mario Testino lagi. Dilansir dari Marieclaire, Rabu (17/1), Michael Kors telah berjanji untuk berhenti melakukan kontrak kerja dengan fotografer Mario.

"Kami baru mengetahui tuduhan mengenai Mario Testino. Mengingat keseriusan tuduhan ini, kami tidak akan bekerja sama dengan Mr. Testino dalam kampanye periklanan masa depan," ujar Michael Kors dalam keterangannya.

Presiden dan CEO Stuart Weitzman, Wendy Kahn, juga mengatakan kalau pihaknya tidak akan bekerja dengan Testino untuk masa yang akan datang. Padahal diketahui, fotografer tersebut bertanggung jawab atas beberapa campaign iklan alas kaki yang dibintangi Gigi Hadid, Joan Smalls, dan Lily Aldridge.

"Kami sangat sedih dengan tuduhan itu. Kami menanggapi tuduhan ini dengan sangat serius, dan menyediakan lingkungan kerja yang aman dan aman dimana setiap orang merasa dihormati adalah prioritas utama kami. Akibatnya, kami tidak akan bekerja sama dengan Mario Testino untuk tahun yang akan datang," tukas Wendy.

Merak mewah lainnya, Burberry pun memutuskan tidak akan bekerja dengan Mario. Bagi Burberry, lingkungan kerja yang aman dari pelecehan seksual dan diskriminasi menjadi prioritasnya.

"Kami menanggapi tuduhan ini dengan sangat serius. Keselamatan, keamanan dan kesejahteraan karyawan termasuk dengan siapa kami bekerja merupakan prioritas bagi Burberry dan kami berusaha memastikan semua mitra kami mematuhi prinsip dan kebijakan kami dan mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku," ujar Burberry dalam keterangan yang dibeberkan WWD.

Tindakan tegas atas tuduhan eksploitasi seksual yang melibatkan dua fotografer ternama dalam industri fashion berujung pada pemutusan hubungan kerja

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News