Kelangkaan Air Bersih Mulai Teratasi

Oxfam, Kabisat dan INDOPOS Peduli Pasang Bladder

Kelangkaan Air Bersih Mulai Teratasi
Kelangkaan Air Bersih Mulai Teratasi
PADANG- Gempa berkekuatan 7,6 SR tidak hanya meluluhlantakkan pemukiman penduduk, berbagai sarana umum juga rusak parak. Salah satunya, sistem jaringan pipa air milik PDAM Kota Padang mengalami kerusakan yang cukup serius. Akibatnya, ribuan rumah tidak bisa mendapatkan suplai air bersih.

Untuk mengatasi hal itu, tiga lembaga kemanusiaan yaitu Oxfam International Kabisat Indonesia dan INDOPOS Peduli (JPNN Grup) memasang Bladder, sebuah alat penampungan air plastik di beberapa titik-titik pemukiman pada penduduk.

Salah satu lokasi pemukiman padat yang terhambat suplai air bersih adalah Jalan  Batang Ombilin, Kelurahan Palai, Kota Padang. Untuk mengatasi hal itu, Oxfam International Kabisat Indonesia dan INDOPOS Peduli (JPNN Grup) memasang Bladder sebuah alat penampungan air  berkapasitas 10 ribu liter air.

Pemasangan alat ini juga meleibatkan masyarakat setempat. Masyarakat yang menjadi korban gempa itu secara swasembada menyiapkan tempat untuk pemasangan Bladder dengan luar 4x4 meter. Pada fondasi digunakan delapan buah durm berisi air dan pada bagian atasnya dipasang papan dengan ketebalan yang cukup untuk menahan beban Bladder.

PADANG- Gempa berkekuatan 7,6 SR tidak hanya meluluhlantakkan pemukiman penduduk, berbagai sarana umum juga rusak parak. Salah satunya, sistem jaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News