Kelelawar Orange Gegerkan Warga Probolinggo

Kelelawar Orange Gegerkan Warga Probolinggo
Kelelawar Orange Gegerkan Warga Probolinggo
PROBOLINGGO - Seekor kelelawar bisa bikin geger warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Penyebabnya, kelelawar itu warnanya tidak jamak: oranye. Warga pun berbondong-bondong mendatangi rumah Khofi, 17, penemu kelelawar itu. Heboh kelelawar oranye itu terjadi sejak Jumat (7/8) malam lalu.  Tepatnya sejak Khofi menemukan kelelawar tersebut. Tak hanya orang berdatangan ingin melihat. Beredar juga omongan bahwa Khofi berhasil menangkap pok-kopok.

Di kalangan masyarakat, pok-kopok adalah sebutan untuk makhluk jadi-jadian berbentuk kelelawar. Makhluk ini dipercaya bisa menguras harta benda. Nah, ceritanya pada Jumat malam itu Khofi yang tinggal di RT 4/RW IV Kelurahan Kebonsari Wetan, mendapati kelelawar oranye itu masuk ke dalam dapur rumahnya.

Khofi tak mendiamkan hewan itu. Ia langsung bergerak menangkapnya. Berhasil. Khofi kemudian menyimpan kelelawar nyeleneh tersebut. Kabar Khofi menangkap kelelawar aneh langsung cepat menyebar. Warga pun berdatangan ke rumah Khofi.

"Dikira ini hewan jadi-jadian, ternyata hanya hewan yang aneh. Kata warga sini, ini pok-kopok. Ya sejenis hewan jadi-jadian itu," ujar Khofi.

PROBOLINGGO - Seekor kelelawar bisa bikin geger warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Penyebabnya, kelelawar itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News