Kelemahan Vietnam Bocor Jelang Melawan Timnas U-19 Indonesia

Kelemahan Vietnam Bocor Jelang Melawan Timnas U-19 Indonesia
Marselino Ferdinan (jersei merah-putih) saat membela Timnas U-19 Indonesia melawan Persija Jakarta. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Jelang laga pembuka Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Vietnam Dien The Man membocorkan sejumlah kelemahan yang dimiiki anak asuhnya.

Vietnam U-19 sendiri mematok target cukup tinggi di ajang dua tahunan itu. Maklum, sudah cukup lama mereka tidak merebut gelar ini. Terakhir kali The Golden Star merengkuh trofi Piala AFF U-19 terjadi pada 2007 silam.

Namun, ketika laga pembuka kian dekat, Dien The Man justru dibuat resah dengan kelemahan anak asuhnya. Salah satu yang menjadi sorotan ialah kepercayaan diri pemain.

"Saya khawatir melihat pemain yang masih kurang percaya diri dan tidak berani berduel," ucap The Man dikutip dari The Tao 274.

"Saya harus melakukan perubahan, cara kerja, dan sirkulasi permainan mengingat turnamen ini berlangsung dua hari sekali," imbuh dia.

Ya, Vietnam U-19 bukan hanya menghadapi setiap lawan di Piala AFF U-19, tetapi juga harus pintar-pintar merotasi pemain karena turnamen berjalan sangat padat.

The Golden Star tergabung di Grup A dengan sejumlah tim kuat, seperti Indonesia, Thailand, Myanmar, dan dua tim kejutan, Brunei Darussalam serta Filipina.

Phan Tuan Tai dan kawan-kawan akan memulai perjuangannya di Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas U-19 Indonesia pada Sabtu (2/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.(mcr15/jpnn)

Kelemahan Vietnam U-19 bocor jelang melawan Timnas U-19 Indonesia di laga pembuka Piala AFF U-19 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News