Kelola Alumni Network, Universitas Pembangunan Jaya Manfaatkan Hasil Tracer Study

Kelola Alumni Network, Universitas Pembangunan Jaya Manfaatkan Hasil Tracer Study
Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang melakukan pengembangan secara holistik memanfaatkan hasil tracer study atau studi jejak alumni dalam pengelolahan alumni network. Foto: Dokumentasi UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang melakukan pengembangan secara holistik memanfaatkan hasil tracer study atau studi jejak alumni dalam pengelolahan alumni network.

Hal ini bersandar pada keyakinan bahwa alumni yang sukses menjadi duta institusi dan dapat memberikan umpan balik berharga.

Melalui kerja sama dengan alumni, perguruan tinggi dapat mengembangkan sumber daya dan kesempatan bagi mahasiswa saat ini.

Melalui Jaya Career Center (JCC), data tracer study digunakan untuk menyusun program karier yang lebih efektif.

Mulai dari workshop keterampilan hingga sesi konseling karier, program ini dapat membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dengan percaya diri dan siap secara profesional.

Sebagai informasi, dewasa ini institusi perguruan tinggi menyadari pentingnya tracer study sebagai salah satu instrumen dalam mengukur efektivitas dan relevansi program pendidikan yang dijalankan di perguruan tinggi.

Menelisik lebih dalam, pemahaman peran dan optimalisasi tracer study, institusi pendidikan dapat secara signifikan meningkatkan kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh institusi pendidikan.

Peran krusial Tracer study membantu perguruan tinggi mengidentifikasi kebutuhan pembaruan kurikulum secara berkala.

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) memanfaatkan hasil tracer study atau studi jejak alumni dalam pengelolahan alumni network

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News