Kelompok Intoleran Tiba-tiba Menyerang Peserta Acara Pernikahan, Ngeri

Kelompok Intoleran Tiba-tiba Menyerang Peserta Acara Pernikahan, Ngeri
Kapolresta Kombes Pol Andy Rifai. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - Massa dari kelompok intoleran melakukan perbuatan anarki saat berusaha membubarkan paksa acara pernikahan warga di Kampung Metodranan Semanggi, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/8).

Polres Kota Surakarta masih memburu kelompok intoleran tersebut.

"Polisi kini masih memburu kelompok intoleran yang berbuat anarki itu," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, di Solo, Minggu (9/8).

Andy menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari adanya acara adat pernikahan di rumah seorang warga di Kampung Mertodranan, Semanggi, Solo, pada Sabtu (8/8), sekitar pukul 17.00 WIB.

Sejumlah pelaku intoleran tiba-tiba memukul salah satu peserta acara pernikahan saat berjalan keluar rumah.

Kapolres mengatakan pihaknya setelah mendapatkan laporan turun ke lokasi melakukan pengamanan, dan berusaha melindungi korban.

Negara Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika. Perbedaan diakui oleh negara, sehingga kelompok intoleran harus ditindak tegas.

"Kami masih memburu dan segera menangkap pelaku intoleran yang berani berbuat anarki di Solo. Kami imbau masyarakat Solo untuk bersama menjaga kondusivitas wilayahnya," kata kapolres menegaskan.

Banser Ansor siap membantu Polres Kota Surakarta memburu kelompok intoleran yang berusaha membubarkan paksa acara pernikahan warga di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News