Kelompok Tidak Beralmamater Berupaya Menyusup ke Barisan Mahasiswa

Kelompok Tidak Beralmamater Berupaya Menyusup ke Barisan Mahasiswa
Kelompok tidak beralmamater diduga berupaya menyusup saat mahasiswa menggelar aksi di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (20/10). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan massa tidak berjaket almamater diduga berupaya menyusup ke barisan mahasiswa yang menggelar aksi menolak UU Cipta Kerja (UU Ciptaker) di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10) pukul 15.10 WIB.

Tampak massa yang datang ini mengenakan jaket berwarna hitam. Massa yang berupaya menyusup ke barisan mahasiswa itu juga berusia remaja.

Mahasiswa yang sadar dengan dugaan penyusupan, segera bertindak. Orator aksi dari atas mobil komando, memperingatkan rekannya merapatkan barisan.

"Rapatkan barisan kawan-kawan. Rapatkan. Dua kali lipat barisan diperkuat," ucap orator aksi mahasiswa.

Dari pantauan, pihak yang diduga menyusup ini datang dari arah Bundaran HI, Jakarta Pusat. Tidak terdapat penyekatan kepolisian kepada massa yang diduga ingin menyusup ini.

Sementara, aparat kepolisian melakukan penyekatan kepada mahasiswa yang datang dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Mahasiswa yang datang belakangan untuk menggelar demonstrasi, tampak dihentikan kepolisian. Tas yang dibawa mahasiswa diperiksa dan dibuka bawaannya.

Sebagai informasi, ribuan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia menggelar aksi menolak UU Ciptaker di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa ini.

Puluhan orang tidak beralmamater dan berusia remaja berupaya masuk barisan mahasiswa saat menggelar aksi menolak UU Cipta Kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News