Minggu, 19 Mei 2019 – 13:27 WIB

Keluarga Alumni Universitas Jember Ajak Kubu Jokowi dan Prabowo Menahan Diri

Rabu, 24 April 2019 – 03:15 WIB
Keluarga Alumni Universitas Jember Ajak Kubu Jokowi dan Prabowo Menahan Diri - JPNN.COM

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JEMBER - Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak untuk pertama kalinya pada tahun 2019 telah selesai digelar. Pemilihan itu juga berlangsung secara jujur, adil dengan aman dan kini tinggal menunggu hasil akhir. 

Partisipasi pemilih pada pemilihan ini juga mencapai di atas 80 persen dan ini merupakan sebuah capaian fenomenal pascareformasi.

Atas pencapaian itu, Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) mengajak kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02 untuk saling percaya satu sama lain. Selain itu, KAUJE juga berharap kedua kubu untuk saling menjaga kedamainan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami mengimbau semua pihak pendukung baik 01 maupun 02 untuk menahan diri dengan tidak melakukan aktivitas yang dapat memprovokasi terjadinya tindakan inkonstitusional,” demikian salah satu poin dalam maklumat dan seruan KAUJE yang diterima JPNN di Jakarta, Selasa (23/4).

Maklumat yang diteken Ketua Umum Ali Masykur Musa dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jani Januar, itu juga mendorong dimanfaatkannya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang penuh integritas. Karena hal itu membuat semakin akuntabel dan transparannya pelaksanaan pemilu.

KAUJE juga meminta para pendukung 01 dan 02 untuk terus mengawal jalannya perhitungan resmi KPU. Tapi yang paling penting tetap menjaga rasa saling percaya dan saling menghargai, sera menjaga etika politik.

“Semua pihak pendukung baik 01 maupun 02 agar bisa menahan diri dengan tidak melakukan aktivitas yang dapat memprovokasi terjadinya tindakan inkonstitusional,” ujarnya.

Tak lupa, KAUJE mengimbau semua pihak agar bersabar untuk menunggu hasil perhitungan KPU yang menjadi acuan resmi sesuai konstitusi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar