Keluarga Harmonis Tercermin dari Kehidupan Masyarakat

Keluarga Harmonis Tercermin dari Kehidupan Masyarakat
Kiai Ma'ruf Amin di Kediri. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat akan menjadi baik dan tanpa konflik manakala hubungan antar-keluarga juga baik. Kehidupan harmonis di keluarga akan tercermin dari kehidupan masyarakat.

“Jika di dalam suatu mahligai keluarga sudah terbiasa terjalin saling percaya, saling memahami dan saling menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan masing-masing, maka di suatu kelompok itu akan hidup damai. Tidak saling curiga dan saling menghujat,” ujar KH Ma’ruf Amin, calon wakil Presiden Jokowi pada Pilpres 2019-2024 mendatang dalam nasehat perkawinan di acara resepsi pernikahan Dimaz Radiyta Soesatyo dan Riana Rizki, putea kedua Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, di Jakarta Convention Centre Senin malam (10/9).

Acara yang dihadiri ribuan undangan ini juga hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Said Aqil Siroj yang membacakan doa bagi kedua mempelai.

“Terima kasih untuk seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dan memberikan doa restu untuk anak kami, Dimaz dan Riana. InsyaAllah doa restu tersebut bisa menjadi bekal yang sangat berharga bagi mereka dalam membangun mahligai rumah tangga,” ujar Bamsoet.

Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, putera/puteri Mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmojo dan Titiek Soeharto, putri mantan Presiden Gus Dur, Yenny Wahid, para pejabat dan anggota DPR tampak memenuhi acara resepsi tersebut.

Sejumlah menteri yang hadir di antaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Parawisata Arief Yahya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Selain itu, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri ATR/BPN Sofyan Dzalil, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kepala DPD Oesman Sapta Odang, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala BNPB Willem Rampangilei, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mahfud MD, Cawapres Ma'ruf Amin serta sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Tak hanya itu, sejumlah duta besar negara sahabat di Indonesia juga turut hadir. Semisal, Dubes Venezuela Gladys Urbaneja, Dubes Ekuador Fabian Valdivieso, Dubes Lebanon Mona El Tannir, Dubes Belarus Valery Kolesnik dan Dubes Palestina Zuhair Al Shun.

Masyarakat akan menjadi baik dan tanpa konflik manakala hubungan antar-keluarga juga baik. Kehidupan harmonis di keluarga tercermin dari kehidupan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News