Keluarga Korban Bentrokan Minta Polisi Tangkap Pelaku

Keluarga Korban Bentrokan Minta Polisi Tangkap Pelaku
Keluarga Korban Bentrokan Minta Polisi Tangkap Pelaku
PALU – Keluarga korban bentrokan dari Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, Rabu (15/2) mendatangi Mapolda Sulteng di Palu. Kedatangan keluarga korban yang datang didampingi LBH Sulteng serta Kades Oloboju Dewi Yalirante, bertujuan mempertanyakan proses hukum kasus kematian korban, Siama Halik (68).

Diketahui, dua desa di Kecamatan Sigi Biromaru yakni Desa Oloboju dan Watunonju terlibat bentrok pada Sabtu (11/2) dini hari. Kondisi dua desa mulai memanas sejak pukul 01.00 dini hari. Akibat bentrokan, Siama Halik meninggal dunia.

Tiba di Mapolda Sulteng, sejumlah keluarga korban diterima oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum), Kombes Pol Indra Mulyadi. Di hadapan Dir Reskrimum, Kades Oloboju, Dewi Yalirante mengungkapkan, dirinya selaku kades telah berupaya meredam emosi warga atas tewasnya korban beberapa waktu lalu.

Namun hingga lima hari kematian korban, pihak kepolisian belum berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang berujung kematian tersebut. “Saya selaku kades, tidak menginginkan adanya korban lagi, akibat pelaku penganiayaan yang hingga saat ini belum ditangkap,” ujar Dewi.

Hal yang sama juga diminta Sofyan, keponakan korban. Kepolisian dalam hal ini Polres Donggala yang menangani kasus tersebut, diminta bergerak cepat menangkap dan memproses warga yang melakukan penganiayaan terhadap korban. “Kami pihak keluarga juga ingin meredam konflik yang nanti akan terjadi. Bila polisi tidak sesegera mungkin mengungkap pelaku pembunuhan paman kami, akan repot jadinya,” katanya.

PALU – Keluarga korban bentrokan dari Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, Rabu (15/2) mendatangi Mapolda Sulteng di Palu. Kedatangan keluarga korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News