Keluarga Mallarangeng Tak Mau Gegabah Seret Anas

Keluarga Mallarangeng Tak Mau Gegabah Seret Anas
Rizal Mallarangeng (kanan) saat mendampingi kakaknya, menggelar konpers di Jakarta, Kamis (10/1). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Juru bicara keluarga Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, mengaku tidak akan terburu-buru menyeret Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana olahraga Hambalang. Alasannya, peran Anas tak bisa langsung diungkap tanpa menyasar orang-orang di sekitarnya.

"Sabar bos, kita akan ungkap semuanya. Tapi satu-satu dulu. Kita bangun kasusnya secara bertahap mulai dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dulu. Itu kan disebut mark-upnya luar biasa. Jadi mulai dari Mahfud Suroso, Muchayat (bekas Deputi Menteri BUMN, red)bahkan mungkin hingga ke Anas, pasti terungkap semua," ujar Rizal di Jakarta, Kamis (10/1).

Menurutnya, temuan BPK menyebut adanya mark-up proyek Hambalang. Ia juga menyinggung perubahan dan pencairan anggaran Hambalang yang tidak lazim.  Sebab meski Andi Mallarangeng menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Kemenpora namun bekas Menpora itu tidak pernah menandatangani usulannya. Hanya saja. Menteri Keuangan Agus Martowardo tetap mencairkannya meski anggaran Hambalang sebenarnya belum beres.

"Jadi Ini yang penting, karena sangat berbahaya kalau dibiarkan terus menerus. Kalau politisi terlibat korupsi, mungkin bilangannya kecil. Tapi ini menyangkut aliran keuangan negara. Bayangkan di BUMN itu asetnya Rp3.000 triliun dan perputarannya mencapai Rp1.800 triliun. Itu sepertiga perputaran uang di Indonesia. Jadi kalau pengelolaanya tidak benar, akan sangat berbahaya bagi keberlangsungan negara," katanya.

JAKARTA - Juru bicara keluarga Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, mengaku tidak akan terburu-buru menyeret Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News