Keluarga Sudah Mencocokkan Itu Jasad Bocah M Fariz

Keluarga Sudah Mencocokkan Itu Jasad Bocah M Fariz
Tim SAR saat melakukan pencarian korban hanyut bernama M Fariz (5) di bantaran Sungai Ciliwung, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021). Foto: ANTARA/HO-Tim SAR

jpnn.com, JAKARTA - Jasad M Fariz berhasil ditemukan dari Sungai Ciliwung, di kawasan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/1).

Bocah lima tahun itu pada Senin (11/1) sore hanyut saat bermain bola di bantaran Sungai Ciliwung.

"Jenazah korban berada pada radius sekitar 1 kilometer dari titik jatuh," kata Ketua Tim SAR Jabodetabek Septian.

Sekitar pukul 09.21 WIB, petugas berhasil mengevakuasi jenazah korban yang tersangkut di antara serpihan ranting di permukaan air.

Proses pencarian korban sempat terkendala dengan situasi debit sungai yang mengalami peningkatan akibat curah hujan yang mengguyur bagian hulu di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Kami lakukan pencarian di hari pertama tapi nihil. Pencarian kedua pada 12 Januari 2021 berlangsung pukul 08.00-17.00 WIB di posisi titik nol sampai 250 meter ke arah hilir," katanya.

Pada pencarian hari ketiga, kata Septian, terjadi kendala akibat peningkatan debit air sungai, membuat arus semakin deras serta mengganggu jarak pandang petugas di lapangan.

"Kendala adalah curah hujan gerimis dan di Bogor hujan juga jadi debit air naik. Pencarian kita perpanjang sampai Kalibata dan korban ditemukan di daerah Kramat Jati dalam kondisi sudah meninggal dunia," katanya.

Jenazah korban bocah M Fariz berada pada radius sekitar 1 kilometer dari titik jatuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News