Keluarga Ungkap Penyebab Omas Meninggal Dunia

Keluarga Ungkap Penyebab Omas Meninggal Dunia
Komedian Betawi Omaswati, atau yang akrab disapa Omas saat ditemui di sela-sela kesempatan, Jakarta, Selasa (18/9). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komedian senior Omaswati atau dikenal Omas meninggal dunia di usia 54 tahun pada Kamis (16/7) pukul 19.30 WIB.

Sebelum meninggal, seniman Betawi ini sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit yang diidapnya.

“Sudah sempat ke rumah sakit. Cuma kan udah enak lagi badanya, terus belum tahu lagi kabarnya. Tahunya dapat kabar dari mama udah enggak ada," kata Pule yang merupakan putra dari Mastur, adik Omaswati, saat dikonfirmasi, Kamis (16/7).

Menurut adik almarhumah, Mastur, sang kakak divonis mengalami gangguan paru-paru oleh dokter. “Kata dokter sih paru-paru,” ujar Mastur.

Namun, Omas diketahui memiliki riwayat penyakit gula. Bahkan, gula darah Omas sempat rendah sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit.

Omaswati meninggal dunia pada usia 54 tahun. Semasa hidup dia dikenal sebagai seniman Betawi. Omas juga mengawali karir dengan bermain dalam kesenian tradisional Lenong Betawi.

Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron. Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

Gaya lawakannya yang khas dan ceplas-ceplos menjadi salah satu ciri khas yang melekat pada Omas.(ant/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sebelum meninggal, seniman Betawi Omasi sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit yang diidapnya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News