JPNN.com

Keluarga Vidi Aldiano Sibuk di Istana Jelang HUT Kemerdekaan RI

Selasa, 16 Agustus 2016 – 19:58 WIB
Keluarga Vidi Aldiano Sibuk di Istana Jelang HUT Kemerdekaan RI - JPNN.com
Vidi Aldiano dan Vadi Akbar di Istana Merdeka. Foto: Istimewa

JAKARTA--Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 kali ini kembali menjadi momen membanggakan bagi keluarga penyanyi Vidi Aldiano. Pasalnya, keluarganya kembali dipercaya panitia HUT Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan untuk mengerjakan tata suara selama acara berlangsung pada 17 Agustus besok.

Itu dikerjakan bersama tim dari perusahaan keluarganya V8Sound.com.  Sejak hari ini, Vidi dan Vadi Akbar, adiknya sudah sibuk menyiapkan sistem tata suara di Istana Merdeka dan halamannya yang dipakai sebagai tempat upacara.

"Kami sudah enam tahun dipercaya Istana untuk acara yang  klasifikasinya No Option for Mistake. Semua harus dirancang sebaik mungkin"  ujar Vadi Akbar yang juga seorang penyanyi jazz.

Mahasiswa Elektro FTUI itu turut membantu ayahnya Harry Kiss dalam merancang sistem audio. Sistem itu dilakukan oleh ahli akustik dan audio pasangan duet UI -ITB, yakni Harry, ayah Vidi dan DR Joko Sarwono dari ITB.

"Sistem desainnya masih seperti tahun lalu, hanya jenis speakernya yang di perbaiki, V8Soekarno yang dulu aktif, kini dibuat pasif, agar lebih tahan terhadap hujan. Agustus ini hampir sepanjang hari hujan," ujar Joko.

Sementa itu, menurut Harry, timnya telah merancang  beberapa speaker baru khusus untuk HUT ke 71 ini. Misalnya V8 Legend Titiek Puspa yang menggunakan teknologi ribbon magne planar.

“Diberi nama ini karena rancangan nya atas ide Eyang Titiek Puspa, beliau ingin speaker  warnanya merah putih dan ada logo garuda emas di atasnya" ujar Harry.

Speaker lain dirancang adalah V8 Seri Istana, V8 Karimata. Mereka juga akan menempatkan V8 RAISA, alias mobile sound pengurai massa, yang jangkauan nya mencapai 1,5km.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia