Pidato Ketua MPR Bikin Senator Ini Ngambek

Pidato Ketua MPR Bikin Senator Ini Ngambek
Ketua MPR Zulkifli Hasan (tengah), Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (kiri), Mahyudin (kedua kiri), Evert Ernest Mangindaan (kedua kanan) dan Osman Sapta Odang (kanan) memimpin rapat Paripurna I di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Sidang tersebut beragendakan penyampaian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI M Asri Anas mewacanakan pembubaran lembaga legislatif yang mewakili daerah-daerah tersebut. Pernyataan tersebut merupakan reaksinya atas pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan di rapat paripurna yang tidak menyebut perlunya penguatan DPD.

"Kalau DPD tidak ada perubahan sebaiknya dibubarkan saja. Untuk apa kalau begini-begini terus?," tanya Asri.

Senator asal Sulawesi Barat ini kecewa karena merasa peran DPD seakan tidak dianggap. Menurutnya, kalau hanya akan membahas haluan negara sebagaimana yang dinyatakan Ketua MPR, lanjut Asri, tidak perlu ada amandemen.

Selain itu, Asri menilai pernyataan Zulkifli soal haluan negara tidak lengkap karena Keputusan MPR RI Nomor 4/MPR/2014 tentang Rekomendasi MPR RI Masa Jabatan 2009-2014, juga memuat penguatan DPD.

"Mestinya di forum yang sangat penting tadi, Ketua MPR menyampaikan secara lengkap rekomendasi MPR periode sebelumnya karena substansinya untuk kepentingan bangsa dan negara. Jangan sepotong-potong," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI M Asri Anas mewacanakan pembubaran lembaga legislatif yang mewakili daerah-daerah tersebut. Pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News