Politikus PKS: Pikirkan juga Nasib Keluarga Arcandra

Politikus PKS: Pikirkan juga Nasib Keluarga Arcandra
Ketua MPR Hidayat Nurwahid. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan keprihatinannya atas nasib Arcandra Tahar yang telah diberhentikan secara terhormat dari jabatan Menteri ESDM. Alasan pencopotan karena dwikewarganegaraan. Menurutnya, pemerintah juga perlu melihat nasib keluarga Arcandra yang juga turut terkena imbas masalah itu.

"Tapi perlu juga pemerintah pikirkan bahwa beliau tidak sendiri loh, ada istri dan anak-anaknya, kan terseret juga dengan putusan itu," kata Hidayat, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (16/8).

Belum lagi, lanjut politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, terkait dengan nasibnya nanti di Amerika Serikat.

"Saya pikir Indonesia perlu membantu bertanya kepada beliau, maunya bagaimana? Apakah mau Indonesia lagi, apa menjadi warga negara Amerika Serikat?," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan DKI Jakarta II ini.

Jika Archandra mau menjadi warga negara Indonesia lagi, Hidayat meminta pemerintah harus mengambil langkah yang bijak terkait naturalisasi dengan treatment khusus.

"Sebaliknya, kalau Archandra mau menjadi warga negara Amerika Serikat, pemerintah Indonesia perlu membantu membicarakannya dengan pihak Amerika agar Archandra dan keluarganya jadi nyaman kembali," sarannya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan keprihatinannya atas nasib Arcandra Tahar yang telah diberhentikan secara terhormat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News