Pak Menkumham, Bagaimana Ini soal Archandra?

Pak Menkumham, Bagaimana Ini soal Archandra?
Yasonna Laoly. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly belum bisa menjelaskan secara rinci masalah dwikewarganegaraan Archandra Tahar, yang sudah diberhentikan Presiden Joko Widodo sebagai Menteri ESDM.

Saat ditanya usai mendampingi Presiden Joko Widodo ke DPR, Yasonna menyebutkan masalah itu masih dibahas di internal pemerintah. "Bagaimana penyelesaian kewarganegaraannya, kami sedang bahas," jawab Yasonna, Selasa (16/8).

Hingga kini banyak pihak masih mempertanyakan bagaimana proses Archandra masuk ke Indonesia ketika diajak Presiden Jokowi menjadi pembantunya di kabinet. Apakah pakai paspor Amerika Serikat atau Indonesia?

Terkait hal ini, Yasonna menegaskan pria berdarah Minang itu masuk bukan menggunakan papsor Amerika Serikat. "Bukan, itu kan ya, pokoknya begitu. Kenyataannya begitu yang masuk ke Indonesia dengan paspor Indonesia," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly belum bisa menjelaskan secara rinci masalah dwikewarganegaraan Archandra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News