Keluhkan Gaya Pemainan Buang Waktu PSM, Pelatih Persija Singgung Nama Yuran Fernandes

Keluhkan Gaya Pemainan Buang Waktu PSM, Pelatih Persija Singgung Nama Yuran Fernandes
Thomas Doll. (ANTARA/Michael Siahaan)

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta hanya mampu mengoleksi satu poin saat menjamu PSM Makassar setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama Liga 1 2023/2024, Senin malam.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengeluhkan gaya permainan PSM Makassar yang ia nilai membuang waktu.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan itu. PSM Makassar unggul lebih dahulu melalui gol Kenzo Nambu pada menit ke-12, sebelum kemudian pemain Jepang lain Ryo Matsumura mengemas gol penyama kedudukan untuk Persija pada menit ke-81.

"Sebenarnya saya tidak suka cara bermain lawan pada hari ini. Karena banyak pemain yang mengulur waktu jadi kita kehilangan ritme, dan Jakmania datang untuk menonton bola, bukan menonton (pertandingan di mana) setiap tiga atau lima menit ada pemain yang berjatuhan, membuang-buang waktu, terutama nomor 4 (PSM Yuran Fernandes) karena saya lihat dia sudah enam kali jatuh, tetapi akhirnya dia main 90 menit," kata Doll pada konferensi pers setelah pertandingan.

Doll menegaskan bahwa kejengkelannya bukan karena Persija tertinggal 0-1, tetapi lebih karena tidak menyukai dengan gaya permainan seperti itu.

Hal tersebut memang kerap dikeluhkan Doll, bahkan sejak musim pertamanya melatih di Indonesia pada musim lalu.

Pelatih asal Jerman itu menyatakan dirinya kecewa dengan permainan tim asuhannya pada babak pertama yang menurutnya banyak diwarnai kesalahan akibat mengalami tekanan.

Meski demikian, ia cukup senang dengan permainan pasukannya pada babak kedua, terutama setelah mampu menyamakan kedudukan.

Persija Jakarta hanya mampu mengoleksi satu poin saat menjamu PSM Makassar setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama Liga 1 2023/2024, Senin malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News