Kelulusan Diumumkan di Internet dan SMS

Kelulusan Diumumkan di Internet dan SMS
Kelulusan Diumumkan di Internet dan SMS
PADANG--Ujian nasional (UN) telah usai. Pada 25 Mei nanti, siswa SMA/MA/SMK yang lulus akan diumumkan. Perayaan kelulusan sekolah sering diwarnai dengan coret-ceret baju, bahkan konvoi berkendaraan dan ugal-ugalan.

Untuk mengantisipasi dampak negatif seperti itu, Dinas Pendidikan Padang bakal mengumumkan hasil ujian nasional (UN) dengan lewat internet (web sekolah) dan SMS. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Padang Indang Dewata, pihaknya bekerja sama dengan operator telekomunikasi XL dalam pengumuman lewat SMS.

"Jadi, dalam perencanaanya siswa, orang tua, atau keluarga bisa mengirim SMS ke operator ini  untuk megetahui kelulusan. Setelah dikirim, beberapa saat operator akan membalas SMS tersebut yang menyatakan lulus atau tidak," ungkap Indang Dewata didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis P2dapodik dan TI Disdik Padang, Syuhadi, Selasa (21/5).

Indang menjelaskan, balasan yang diterima siswa adalah peserta dengan nomor ujian tersebut lulus atau tidak. Jadi, kalau lulus balasan tersebut tertulis lulus, kalau tidak tertulis tidak lulus. Untuk SMS pertama yang dikirimkan ke oprator akan digratiskan. Selanjutnya, SMS berikutnya akan diberlakukan tarif pembayaran sesuai ketentuan.

PADANG--Ujian nasional (UN) telah usai. Pada 25 Mei nanti, siswa SMA/MA/SMK yang lulus akan diumumkan. Perayaan kelulusan sekolah sering diwarnai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News