Kemacetan di 6 Kota Besar Sudah Akut

Kemacetan di 6 Kota Besar Sudah Akut
Kemacetan di 6 Kota Besar Sudah Akut
JAKARTA- Menteri Koordinator bidang ekonomi, Hatta Rajasa mengatakan ada 6 kota besar di Indonesia yang memiliki tingkat kemacetannya sangat akut. Keenam kota tersebut adalah DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan serta Denpasar.

 

"Kota-kota itu mengalami kemacetan yang luar biasa," kata Hatta pada wartawan usai rapat koordinasi soal kemacetan di kantornya, Kamis (19/5).

Ditambahkan, permsalahan kemacetan di daerah itu sudah sangat mengkhawatirkan. Karena itu, imbuh dia, masalah kemacetan tersebut bukan lagi semata masalah daerah tapi sudah menjadi masalah pemerintah nasional.

Hatta mengatakan, solusi pertama adalah penambahan ketersediaan jalan. Seluruh pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kementrian PU. Ikut berkoordinasi didalamnya, Menteri Perhubungan terkait dengan fasilitas bandara, infrastruktur jalan menuju bandara, kereta api, pelabihan dan semua yang terintegrasi.

JAKARTA- Menteri Koordinator bidang ekonomi, Hatta Rajasa mengatakan ada 6 kota besar di Indonesia yang memiliki tingkat kemacetannya sangat akut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News