Kemahiran Erick Thohir di Bidang Ekonomi Membuatnya Diunggulkan dalam Bursa Cawapres

Kemahiran Erick Thohir di Bidang Ekonomi Membuatnya Diunggulkan dalam Bursa Cawapres
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyatakan kemampuan ekonomi yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir menjadi sebuah keunggulan untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Pasalnya, Emrus menyebut Indonesia membutuhkan pemimpin yang mahir dalam bidang tersebut agar mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia.

Terbukti kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN memberikan dampak ekonomi terhadap negara dan masyarakat.

Hal ini menurut Emrus sebagai keunggulan yang dimiliki oleh menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut di peta perpolitikan Indonesia.

“Saya kira dua hal yang utama yang dia miliki pertama dia punya kemampuan di bidang pengelolaan usaha, dia kan pebisnis, kemudian di tangan dia BUMN kan relatif berjalan baik,” kata Emrus.

“Banyak terobosan yang dibuat di BUMN sehingga BUMN kita bisa berkembang dan existing. Nah itu salah satu dari segi ekonomi,” imbuhnya.

Terbukti, sejak Erick Thohir memimpin Kementerian BUMN, kinerja keuangan menjadi lebih menguntungkan dan efisien. Terlihat dari adanya peningkatan laba yang signifikan di lembaga yang menaungi perusahaan-perusahaan milik negara tersebut.

Terekam, laba Kementerian BUMN terus mengalami kenaikan dari Rp 13 triliun di 2020 menjadi Rp 124 triliun di 2021.

Kemahiran yang dimiliki Erick Thohir dalam urusan ekonomi membuatnya diunggulkan dalam bursa cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News