Kemampuan Logistik Erick Thohir jadi Faktor Penguat Daya Tawar sebagai Cawapres 2024

Kemampuan Logistik Erick Thohir jadi Faktor Penguat Daya Tawar sebagai Cawapres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peluang Menteri BUMN Erick Thohir dapat diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) makin potensial terwujud.

Selain mempunyai tingkat elektabilitas yang kokoh, Erick Thohir dinilai cawapres dengan kemampuan logistik mumpuni.

Pengamat politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi mengatakan Erick Thohir menjadi sosok yang terus mendapat dorongan kuat untuk diusung sebagai cawapres. 

Anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) ini punya keunggulan dari sisi logistik.

“Dari segi logistik ya karena tentu untuk memenangkan pemilihan di Indonesia yang sangat luas dengan basis pemilih yang bervariasi itu biaya untuk pemilu tidak sedikit,” kata dis dalam keterangan tertulis, Jumat (1/9).

Dia mengungkap bahwa latar belakang pelaku usaha sukses yang dimiliki Erick Thohir tentunya makin menjadi daya tarik kuat, khususnya bagi setiap partai politik (parpol) yang kepincut ingin menjadikannya sebagai cawapres.

Menurutnya, kondisi tersebut juga makin  dikuatkan dengan capaian elektabilitas Erick Thohir yang mengalami kenaikkan sangat signifikan. Ketua umum PSSI ini bahkan mendapatkan perolehan dengan angka elektabilitas di puncak teratas.

Misalnya, pada hasil temuan Voxpol Center periode 24 Juli - 2 Agustus 2023, nama Erick Thohir menempati posisi teratas pada simulasi tiga nama cawapres. Erick Thohir sukses mendapat angka sebesar 34,4 persen.

Kemampuan logistik yang dimiliki Erick Thohir bisa menjadi daya tawarnya untuk diusung cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News