Kemana Saja PSSI, Kok Bisa Kalah dengan One Direction?

Kemana Saja PSSI, Kok Bisa Kalah dengan One Direction?
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pantas saja jika PSSI terancam tak bisa menggelar kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 27-31 Maret nanti. Penyebabnya, ternyata PSSI kalah cepat dalam memesan stadion terbesar di Indonesia tersebut dengan penyelenggara konser Boy Band One Direction.

Meski konser One Direction digelar 25 Maret, PSSI merasa waktu satu hari tak cukup untuk melakukan persiapan. Karena itu, opsi memindahkan venue kualifikasi ke Solo pun dipilih.

Menurut Direktur Pengembangan Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPPK GBK) Raja Pane, PSSI tidak memesan dan memberitahukan soal sewa ke SUGBK jauh-jauh hari.

"EO (event Organizer) One Direction sudah mengajukan itu dua tahun lalu. Mereka sudah menyiapkan jauh-jauh hari karena menjalani tur dunia," ucapnya saat dihubungi, Selasa (17/3) siang.

Namun, PSSI sendiri ternyata baru memberikan informasi akan menggunakan SUGBK tersebut pada awal tahun ini

"Kami tetap memberikan prioritas kepada sepak bola. Tapi PSSI baru Januari informasinya," terang dia.

Pantas saja jika SUGBK tak bisa berbuat banyak karena stadion kebanggan Indonesia itu juga sudah di booking terlebih dulu. Apalagi, even ini juga kelas dunia, melibatkan band dunia.

Justru, yang menjadi pertanyaan kemana PSSI selama ini? Mengapa baru merencanakan perpindahan saat waktu even sudah mepet. Beruntung, PPPK GBK tanggap dan langsung menyiapkan grass cover.

JAKARTA - Pantas saja jika PSSI terancam tak bisa menggelar kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 27-31 Maret nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News