Kembang Latar Nilai Marullah Matali Paling Pantas Jadi Pj Gubernur DKI

Kembang Latar Nilai Marullah Matali Paling Pantas Jadi Pj Gubernur DKI
Ormas Betawi Kembang Latar mendukung Sekda DKI Jakarta Marullah Matali jadi Pj Gubernur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan terhadap Marullah Matali menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta mengalir deras. Kali ini dukungan tersebut datang dari salah satu Ormas besar Betawi, Kembang Latar.

Marullah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Jakarta, dinilai paling tepat mengisi Pj Gubernur Jakarta hingga 2024. Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kembang Latar DKI, Muhammad Supriyadi.

Bang Culix, panggilan beken Supriyadi menilai, Marulla kaya pengalaman di pemerintahan dan Betawi.

"Kriteria yang dibutuhkan adalah mereka yang memahami karakter warga Betawi dan memahami tentang Kekhususan DKI Jakarta. Pj Gubernur harus mampu bersinergi dengan legislatif dan seluruh komponen pemerintahan di ibu kota," kata Culix dalam keterangan persnya di Kantor DPW Kembang Latar DKI, Labak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (26/5)

Dia menjelaskan, Marullah Matali pernah menjabat Wali Kota Jakarta Selatan, humble, dan mengusai ilmu pemerintahan. Jadi, sudah paham betul tata kelola pemerintahan. Hubungannya dengan DPRD DKI juga baik," Culix.

Menurutnya, Warga Jakarta membutuhkan sosok yang paham kultur budaya hingga kondisi riil masyarakat ibu kota. Lanjutnya, saat ini, karakter itu ada pada Marullah Matali.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) berharap Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali diangkat sebagai penjabat gubernur menggantikan Anies Baswedan yang habis masa jabatannya pada tahun ini.

Ketua Umum Forkabi Abdul Ghoni mengatakan Marullah Matali merupakan putra Betawi asli, sehingga paham permasalahan yang ada di Jakarta.

Dukungan terhadap Marullah Matali menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta mengalir deras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News