Kembangkan Human Capital, Balai Pustaka Gandeng LPDP

Kembangkan Human Capital, Balai Pustaka Gandeng LPDP
Kembangkan Human Capital, Balai Pustaka Gandeng LPDP

jpnn.com - JAKARTA - PT Balai Pustaka (BP) bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menandatangani kerjasama untuk pengembangan human capital di kantor LPDP, Gedung AA Maramis II, Kementerian Keuangan, Jakarta.

Direktur Utama PT BP, Saiful Bahri menjelaskan saat ini pihaknya tengah menapaki sebuah tranformasi bisnis yang komprehensif. Transformasi tersebut termasuk penyiapan dan pengembangan human capital sebagai motor penggeraknya.

“Human capital yang kompeten dan berintegritas akan dapat mengawal transformasi bisnis PT BP dari printed base menjadi digital base dan dari pasar pemerintah menjadi pasar ritel,” ujar Saiful di Jakarta, Selasa (4/11).

Lebih lanjut, Saiful menambahkan saat ini PT BP memiliki empat kompetensi bisnis, yakni penerbitan, percetakan, multimedia, dan manajemen literasi yang diarahkan untuk membangun generasi cerdas berbudaya, sebagaimana visi PT BP.

Dikesempatan yang sama, Direktur Utama LPDP, Eko Prasetyo mengatakan bahwa LPDP merupakan Badan Layanan  Umum (BLU) yang ditetapkan pada 30 Januari 2012. LPDP mengemban tugas untuk mengelola dana pendidikan guna mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

“Misi kami antara lain pengelolaan dan pengembangan dana pendidikan, pembiayaan pendidikan (beasiswa), pembiayaan riset, dan rehabilitasi sarana pendidikan yang rusak. Kita berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik,” katanya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Balai Pustaka (BP) bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menandatangani kerjasama untuk pengembangan human capital di kantor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News