Kemdagri Imbau Masyarakat Tak Golput di Pemilu 2019

Kemdagri Imbau Masyarakat Tak Golput di Pemilu 2019
Pemilu 2019. Foto ilustrasi: batampos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Politik Dalam Negeri Kemendagri La Ode Ahmad Fidani berharap Pemilu 2019 dapat menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan seluruh rakyat Indonesia.

Untuk dapat mewujudkan harapan itu, La Ode mengajak seluruh elemen masyarakat saling menghormati pilihan masing-masing dan tidak cepat termakan isu atau berita bohong yang berkembang.

"Masyarakat jangan sampai terbelah. Pilihan boleh berbeda, tapi harus diingat kita semua satu dalam naungan NKRI," ujar La Ode di Jakarta, Kamis (16/8).

Menurut La Ode, pemerintah, khususnya jajaran Kesbangpol akan terus memonitor segala perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat. Terutama menjelang pemilu digelar, potensi kerawanan terus dipetakan.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, agar senantiasa menciptakan dan menjaga stabilitas, kondusivitas, keamanan dan ketertiban dengan tidak saling melakukan provokasi, fitnah dan ujaran kebencian," katanya.

Secara khusus, La Ode juga berharap warga yang sudah punya hak pilih tidak golput. Dengan demikian, partisipasi pemilih di Pemilu 2019 bisa tinggi.

" Marilah turut berpartisipasi menyukseskan pemilu serentak 2019 dengan cara menggunakan hak pilih dengan cerdas dan bijaksana, untuk perbaikan bangsa dan negara lima tahun ke depan. Pilihan boleh beda, menang-kalah hal biasa, biar berbeda kita tetap satu jiwa untuk Indonesia Raya," pungkas La Ode.(gir/jpnn)


Direktur Politik Dalam Negeri Kemendagri La Ode Ahmad Fidani berharap Pemilu 2019 dapat menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan seluruh rakyat Indonesia


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News