Kemdiknas Gelar Olimpiade Olahraga

Kemdiknas Gelar Olimpiade Olahraga
Kemdiknas Gelar Olimpiade Olahraga
JAKARTA - Untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa di bidang olah raga, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menggelar Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) 2010 pada 13-16 Juli 2010 mendatang, di Jakarta. Olimpiade ini merupakan strategi untuk mengantisipasi kemandekan kreasi dan kreatifitas siswa dalam berolahraga. Disamping itu, Olimpiade menjadi sarana penyaringan bakat-bakat muda baru yang patut dibanggakan untuk mengharumkan nama bangsa melalui olah raga.

"O2SN merupakan refleksi dari fungsi pendidikan dalam kegiatan rekreasi, kebugaran, dan sportivitas. Kegiatan ini kita harapkan merupakan cerminan karakter yang sedang dikembangkan Kemdiknas," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdiknas Bambang Indriyanto, saat memberikan keterangan pers di Gerai Informasi dan Media Kemdiknas,  Jakarta,  Jumat (9/7).

Kegiatan yang mengusung tema 'O2SN sebagai Sarana Pendidikan Karakter untuk Membangun Keberadaban Bangsa' ini  diperkirakan akan diikuti sebanyak 3.993 atlet terdiri atas siswa SD, SLB, SMP, dan SMA negeri maupun swasta dari 33 provinsi di Indonesia.

"Menurut rencana, Olimpiade yang digelar untuk ketiga kalinya ini akan dibuka oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh pada Selasa (13/7)  di Istana Olah Raga (Istora) Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta," ungkap Bambang.

JAKARTA - Untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa di bidang olah raga, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menggelar Olimpiade Olah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News