Loew Jagokan Spanyol

Loew Jagokan Spanyol
DIJAGOKAN - Penampilan para pemain Spanyol saat menghadapi Jerman di semifinal kemarin. Foto: Joern Pollex/Getty Images/FIFA.com.
TERLEPAS dari fakta bahwa Jerman gagal mengeluarkan performa terbaiknya dalam laga semifinal kemarin, Spanyol memang tampil bagus. Mereka mengalami grafik peningkatan yang cukup signifikan. Tidak heran, setelah laga itu, banyak pihak langsung menjagokan tim besutan Vicente del Bosque tersebut bakal menjadi juara Piala Dunia 2010.

Bundestrainer Jerman Joachim Loew termasuk salah satu yang percaya bahwa Spanyol bakal merebut trofi Piala Dunia perdananya di Afrika Selatan. Dasarnya simpel. Selain kemenangan David Villa dkk atas tim asuhannya, dia juga melihat Spanyol sebagai tim yang solid dan matang.

"Saya sangat yakin Spanyol yang bakal memenangi final," ungkap Loew, seperti dilansir Associated Press. "Mereka sangat mengagumkan. Mereka lah master dari setiap pertandingan. Anda bisa lihat itu ketika mereka melancarkan passing demi passing dengan mulus. Mereka sangat sulit dikalahkan," ungkapnya.

"Yang saya kagumi dari para pemain Spanyol, sepanjang pertandingan mereka bisa tetap tenang. Tidak panik sedikitpun, meski sedang menghadapi tekanan. Mereka pantas menang, dan saya setuju kalau mereka dinobatkan sebagai tim terbaik di dunia," lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

TERLEPAS dari fakta bahwa Jerman gagal mengeluarkan performa terbaiknya dalam laga semifinal kemarin, Spanyol memang tampil bagus. Mereka mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News