Kemegahan Indonesia Arena Bikin Pelatih hingga Pemain Asing Kagum

Kemegahan Indonesia Arena Bikin Pelatih hingga Pemain Asing Kagum
Pemain naturalisasi Timnas basket Suriah, Brandon Jerome Peterson saat berlaga pada ajang Indonesia International Basketball Invitational di Indonesia Arena, Rabu (2/8/2023). Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Kemegahan Indonesia Arena membuat beberapa pebasket dan pelatih kontestan Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) 2023 berdecak kagum.

Pelatih Timnas basket Suriah, Javier Juarez Crespo bahkan melontarkan pujian setinggi langit kepada stadion basket berkapasitas 16.250 penonton itu.

Nakhoda kelahiran 5 November 1969 itu menilai Indonesia Arena merupakan stadion basket terbaik yang pernah dia temui selama berkarier sebagai pelatih.

Javier melihat Indonesia Arena memiliki fasilitas yang mumpuni.

"Luar biasa. Saya bisa mengatakan bahwa Indonesia Arena merupakan salah satu lapangan basket terbaik yang pernah saya kunjungi," ungkap mantan nakhoda Urbas Fuenlabrada di Liga basket Spanyol itu.

Senada dengan pelatih Suriah, kapten Timnas basket UEA, Jasim Mohamed Almaazmi bahkan merasa terhormat bisa menginjakkan kaki di lapangan yang akan digunakan untuk ajang sekelas FIBA World Cup 2023, akhir Agustus mendatang.

“Nanti saya bisa pulang dan bicara kepada keluarga saya bahwa saya pernah bermain di lapangan yang menjadi tempat pertandingan FIBA World Cup."

“Rasanya sangat membahagiakan dan sebuah kehormatan bagi saya berada di sini, sambil melihat bagaimana berkembangnya bola basket di Indonesia," tambah Jassim.

Kemegahan Indonesia Arena membuat beberapa pebasket dan pelatih kontestan Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) 2023 berdecak kagum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News