Kemenag Gelontorkan Beasiswa untuk Mahasiswa Asli Papua

Kemenag Gelontorkan Beasiswa untuk Mahasiswa Asli Papua
Sekjen Aliansi Mahasiswa Papua Cabang Bekasi Rajid Patitan (dua dari kiri) bersama perwakilan mahasiswa Papua Jabodetabek, di Jakarta, Kamis (19/9/2019). Foto: Zuhdiar Laeis

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama kembali memberikan beasiswa bagi putra-putri asli Papua. Tahun ini, beasiswa diberikan kepada 330 mahasiswa yang berasal dari Papua dan Papua Barat.

Kegiatan ini menjadi bagian dari Program Beasiswa Afirmasi Kita Cinta Papua/Papua Bangga Tahun 2021.

"Sebanyak 280 mahasiswa mendapat beasiswa kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN). Dan, 50 mahasiswa mendapat beasiswa kuliah di perguruan tinggi umum," kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi di Jakarta, Rabu (8/9).

Dikatakannya upaya mencerdaskan kehidupan bangsa terus dilakukan agar setiap anak bangsa tanpa terkecuali mendapatkan kesempatan mengeyam pendidikan yang layak dan berkualitas.

Sebab, pendidikan untuk seluruh kalangan (education for all) merupakan salah satu pilar penting dalam membangun sumber daya manusia Indonesia seutuhnya.

“Kemenag bertekad membangun dan mewujudkan Papua yang bermartabat dan membanggakan melalui pembangunan di bidang agama dan pendidikan melalui pelaksanaan program kita cinta Papua/Papua bangga,” terang Wamenag Zainut.

Kepada para mahasiswa Papua dan Papua Barat, dia berpesan untuk tidak berpangku tangan dan ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan perubahan bangsa.

Sebagai agen perubahan, mahasiswa dituntut memanfaatkan kesempatan beasiswa ini sebagai jalan untuk membangun dan berkarya. 

Kemenag memberikan beasiswa untuk 330 mahasiswa asli Papua yang tersebar di perguruan tinggi umum dan perguruan tinggi keagamaan Kristen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News