Detik-detik Laksamana Yudo Berangkatkan Satgas Covid-19 ke Papua

Detik-detik Laksamana Yudo Berangkatkan Satgas Covid-19 ke Papua
KSAL Laksamana Yudo Margono memimpin upacara pemberangkatan Satgas Covid-19 tahun 2021 ke Papua menggunakan pesawat Hercules TNI AU dari Appron V4 Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Detik-detik Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberangkatkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tahun 2021 ke Papua.

Laksamana Yudo yang mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto itu memimpin upacara pemberangkatan Satgas tersebut dari Appron V4 Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/9).

Satgas beranggotakan 81 orang terdiri dari 50 Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL, 20 Nakes IPDN, dan para sukarelawan beserta kelengkapan maupun logistik kesehatan itu bernagkat ke Papua menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Detik-detik Laksamana Yudo Berangkatkan Satgas Covid-19 ke Papua

KSAL Laksamana Yudo Margono memberangkatkan Satgas Covid-19 ke Papua dari Appron V4 Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/9). Foto: Dispenal

Pengiriman Satgas Covid-19 ini untuk memperkuat tenaga kesehatan yang telah bertugas baik dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan maupun IPDN dalam serbuan vaksinasi di Papua khususnya masyarakat Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom.

Selain itu, TNI AL juga memberangkatkan KRI dr. Soeharso yang saat ini masih dalam perjalanan selama kurang lebih dua hari akan tiba di Papua. Oleh karena itu, nantinya dapat digunakan sebagai tempat evakuasi medis apabila terjadi sesuatu sekaligus juga menjadi tempat vaksinasi.

Laksamana Yudo menyampaikan saat ini pemerintah bersama-sama seluruh lapisan masyarakat terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan ketersediaan vaksin untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Detik-detik KSAL Laksamana Yudo Margono memberangkatkan Satgas Covid-19 ke Papua tahun 2021. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News