Kemenag Kembali Membuka Program Beasiswa 5 Ribu Doktor, Buruan Daftar

Kemenag Kembali Membuka Program Beasiswa 5 Ribu Doktor, Buruan Daftar
Ilustrasi beasiswa program Doktor. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama (Kemenag) kembali membuka program beasiswa lima ribu Doktor.

Kasubdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS), Ditjen Pendidikan Islam Ruchman Basori mengatakan program tersebut sempat terhenti pada 2020-2021 dan rencananya akan kembali dibuka tahun ini.

"Program beasiswa 5.000 Doktor untuk tahun 2022 akan dibuka lagi dengan skema anggaran Kemenag-LPDP,” terang Ruchman Basori, Minggu (17/4).

Ruchman meminta agar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang menjadi mitra dalam penyelenggaraan program ini untuk terus memperbaiki layanan mahasiswa agar bisa menghasilkan doktor yang berkualitas, moderat, dan tepat waktu.

Alumni UIN Walisongo iti juga meminta para mahasiswa program beasiswa lima ribu Doktor Kementerian Agama ikut mendesiminasikan moderasi beragama kepada masyarakat. 

“Jaga pikiran dan perilaku baik di dunia nyata maupun maya, jangan terjebak pada paham intoleran dan ekstrem,” kata dia.

Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar M. Galib M mengatakan Pascasarjana berkomitmen mengawal mutu dan mendorong agar mahasiswa lulus tepat waktu, enam semester. 

“Jika ada masalah akademik dan layanan akademik, akan kami selesaikan, termasuk jika ada pembimbing yang sulit ditemui dan lain sebagainya,” tegas dia. (esy/jpnn)


Kemenag kembali membuka program beasiswa lima (5) ribu Doktor yang sempat terhenti sejak dua tahun lalu


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News