Rabu, 19 Desember 2018 – 11:13 WIB

Kemenag Luncurkan SIHALAL Januari 2019

Minggu, 09 Desember 2018 – 02:11 WIB
Kemenag Luncurkan SIHALAL Januari 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pada Januari 2019 mendatang, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) akan merilis aplikasi layanan Sistem Informasi Halal atau SIHALAL. Menag Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, proyek ini merupakan kerja besar, dan hal luar biasa jika terwujud secara maksimal.

Namun, dia mengingatkan rancangan ini juga menjadi pertaruhan dan tanggung jawab Kemenag. "Saya harap, SIHALAL ke depan bisa menjadi role model pengembangan model aplikasi terkait jaminan produk halal," ujar Menteri Lukman, Sabtu (8/12).

Saat ini, aplikasi ini masih dalam tahap optimalisasi demi terwujudnya platform yang 'user friendly' sehingga setiap lapisan masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya.

"SIHALAL sebuah rancangan sistem yang terintegrasi dan mudah untuk diakses oleh pelaku usaha, sehingga dengan sistem tersebut dapat memberikan kepastian dan jaminan bagi para pengguna produk / konsumen akan validitas label Halal yang dikeluarkan oleh BPJPH," terang Alip Setyo Wibowo selaku pihak pengembang aplikasi.

"Penerapan aplikasi SIHALAL pada pelaku usaha diharapkan mampu menjaga kesinambungan proses produksi halal, sehingga produk yang dihasilkan dapat selalu dijamin kehalalannya sesuai dengan ketentuan BPJPH," sambungnya. (esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar