Kemenag Mulai Sosialisasikan UN ke Madrasah

Pasang Target Kelulusan Siswa Madrasah 94 Persen

Kemenag Mulai Sosialisasikan UN ke Madrasah
Kemenag Mulai Sosialisasikan UN ke Madrasah
JAKARTA  - Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan kelulusan ujian nasional (UN) untuk tingkat Madrasah Ibtidayah, Tsanawiyah dan Aliyah mencapailebih 94 persen. Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama, Dedi Djubaedi mengatakan, penetapan target tersebut didapat dari angka kelulusan UN di tahun 2011 lalu.

“Dengan begitu, maka tahun ini kita targetkan agar kelulusan UN bisa lebih dari 94 persen,” ungkap Dedi di Gedung Kemenag , Jakarta, Rabu (7/3). Dalam upaya memenuhi target tersebut, terang Dedi, Kemenag saat ini juga terus melakukan persiapan.

Dedi menyebutkan, persiapan itu dimulai dari pemantapan bagi pelajar, pematangan materi dan berbagai ujian bersama. “Jika semua itu sudah siap, maka secara otomatis, psikologi para peserta didik dan guru juga siap,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Dedi juga mengakui bahwa terdapat kendala teknis, khususnya madrasah-madrasah yang ada di wilayah rawan bencana. Namun demikian Dedi mengaku tetap optimis target 94 persen kelulusan akan tercapai.

JAKARTA  - Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan kelulusan ujian nasional (UN) untuk tingkat Madrasah Ibtidayah, Tsanawiyah dan Aliyah mencapailebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News