Kemenaker Apresiasi Dukungan Swasta soal Magang ke Jepang

Kemenaker Apresiasi Dukungan Swasta soal Magang ke Jepang
Pelepasan tujuh peserta magang caregiver ke Jepang di Cibubur, Jakarta, Minggu (11/11). Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memberikan apresiasi kepada pihak swasta yang telah berkontribusi membantu pemerintah di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam program pemagangan.

Program pemagangan di dalam maupun luar negeri diyakini akan meningkatkan kompetensi dan keterampilan kerja.

Sebab, peserta pemagangan bisa memperoleh bekal dan pengalaman langsung di dunia  industri.

"Pemerintah akan terus mendukung swasta agar program pemagangan terus berlanjut untuk peningkatan kualitas SDM Indonesia," kata Direktur Bina Pemagangan Kemnaker Asep Gunawan usai melepas tujuh peserta magang caregiver ke Jepang di Cibubur, Jakarta, Minggu (11/11).

Pelepasan tujuh peserta magang caregiver yang telah mengikuti pelatihan di lembaga pendidikan bahasa, budaya, dan keterampilan di training center di Lembang maupun di Training Center Cibubur disaksikan juga Presiden  Direktur PT OS Selnajaya Satoshi Miyajama dan Lembaga Bahasa dan Manajemen Jepang Imron Munfaat.

Tujuh peserta magang akan mengikuti program pemagangan selama tiga tahun dan dimungkinkan menambah masa kerja menjadi lima tahun dengan syarat dan kualifikasi tertentu.

"Mereka akan ditempatkan ke beberapa rumah sakit (panti jompo) di Tokyo dan Kanagawa," kata Asep.

Asep berharap jumlah peserta magang di Jepang terus meningkat, baik sektor caregiver, manufaktur, pertanian, dan konstruksi.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memberikan apresiasi kepada pihak swasta yang telah berkontribusi membantu pemerintah di bidang ketenagakerjaan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News