Kemenaker Canangkan Gerakan Tagar #TalenthubBantuKerja

Kemenaker Canangkan Gerakan Tagar #TalenthubBantuKerja
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan pembangunan ketenagakerjaan dilakukan secara inklusif. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan mencanangkan Gerakan #TalenthubBantuKerja. Gerakan tersebut sebagai salah satu wujud perhatian besar Kemenaker dalam mengembangkan potensi serta mendukung talenta generasi muda.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan pembangunan ketenagakerjaan dilakukan secara inklusif, dengan memberikan ruang terbuka dan mendorong pemuda untuk meningkatkan potensi kreatif dan kompetensinya.

Ida berharap upaya ini dapat berperan lebih besar dalam menggerakkan ekonomi, baik dengan menjadi pekerja maupun wirausaha.

"Saya yakin potensi kepemudaan Indonesia sangatlah besar, bahkan dengan keuletan dan ketangguhannya, pemuda memiliki posisi strategis untuk menjadi bagian penting dalam pengembangan bangsa Indonesia ke depannya," ucap Menaker Ida saat meresmikan Gerakan #TalentHubBantuKerja secara virtual, Minggu (25/7).

Menurutnya, Gerakan #TalenthubBantuKerja merupakan penjabaran dari salah satu dari sembilan lompatan besar Kemenaker yaitu pengembangan talenta muda.

Terobosan pengembangan talenta muda, katanya, diprioritaskan dalam rangka mengelola dan mengoptimalkan potensi kreatif generasi milenial dan generasi Z menjadi talent muda yang siap menjemput pekerjaan-pekerjaan masa depan yang semakin dinamis dan fleksibel.

"Hal ini karena sebagaimana kita tahu, disrupsi, dan otomasi yang menjadi akibat dari revolusi industri telah berdampak sangat dahsyat dalam perkembangan dunia ketenagakerjaan," ucapnya.

Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi mengemukakan #TalenthubBantuKerja adalah sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan keterampilan anak muda, khususnya pada generasi millenials dan generasi Z di bidang kreatif dan digital. Gerakan ini akan berlanjut hingga akhir 2021.

Kementerian Ketenagakerjaan mencanangkan Gerakan #TalenthubBantuKerja. Gerakan tersebut sebagai salah satu wujud perhatian besar Kemenaker dalam mengembangkan potensi serta mendukung talenta generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News