Kemenaker Kirim Hewan Kurban untuk Masyarakat Lombok

Kemenaker Kirim Hewan Kurban untuk Masyarakat Lombok
Menaker Hanif Dhakiri di Jakarta. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus menyalurkan sumbangan dan bantuan bagi masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang menjadi korban bencana gempa bumi.

Terbaru, Kemenaker menyalurkan hewan kurban ke beberapa titik lokasi gempa di Lombok Timur dan Lombok Utara pada Iduladha 1439 H, Rabu (22/8).

Hewan-hewan kurban ini merupakan hasil penggalangan dana dan sumbangan bantuan dari para pegawai Kemenaker dan masyarakat umum beberapa waktu lalu.

"Perayaan Iduladha ini adalah moment berbagi kepada sesama. Kurban mengajarkan kesalehan sosial karena kesalehan pribadi saja tidak cukup tanpa kesalehan sosial," kata Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri, Rabu (22/8).

Hanif mengatakan, penyerahan hewan kurban di beberapa lokasi bencana diharapkan dapat meringankan warga yang sedang ditimpa musibah.

Selain posko Kemnaker Peduli Gempa Lombok, ada juga dapur umum, posko pelayanan kesehatan, serta penyaluran bantuan sumbangan secara langsung kepada masyarakat.

Kemnaker juga menyerahkan hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan lima kambing bagi masyarakat Lombok yang sedang ditimpa musibah gempa bumi.

Penyerahan hewan kurban tersebut telah dilakukan Sekjen Kemnaker Hery Sudarmanto dan Dirjen Binalattas Kemnaker Bambang Satrio Lelono saat mewakili kunjungan kerja Hanif Dhakiri ke Lombok pekan lalu. (jpnn)


Kemenaker terus menyalurkan sumbangan dan bantuan bagi masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang menjadi korban bencana gempa bumi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News