Kemenangan Besar Precious

Kemenangan Besar Precious
Gabourey Sidibe. (Foto: AP Photo/Chris Pizzello)
LOS ANGELES -- Film Precious menang besar pada perhelatan NAACP Image Awards di Shrine Auditorium Jumat malam waktu setempat (26/2). Kisah menyentuh hati seorang remaja buta huruf yang menemukan harapan di kelas Harlem itu dinobatkan sebagai film terbaik dan film independen terbaik. Dua bintangnya, Mo'Nique dan Gabourey Sidibe, juga menerima penghargaan.

Demikian pula sang penulis skenario Geoffrey Fletcher dan sutradara Lee Daniels. Daniels sangat bersemangat ketika menerima penghargaan film terbaik itu. "Dulu tak ada seorang pun di Hollywood yang ingin menyaksikan film tentang perempuan kulit hitam gendut seberat 350 pon yang mengidap HIV," katanya seperti dikutip dari Associated.

Sidibe memprotes pernyataan itu. Daniels pun mengoreksi dan berujar, "Dia tak lagi 350 pon, berat badannya (Gabourey) sudah jauh menurun setelah dia bekerja," imbuhnya, lantas tertawa.

Ajang tahunan itu diadakan untuk menghormati keragaman dan perbedaan sosial budaya dalam seni. Sidibe menitikkan air mata ketika meraih penghargaan sebagai aktris terbaik. Sidibe memang berhasil memerankan dengan baik karakter seorang perempuan gemuk yang dua kali hamil di usia belasan dan akhirnya menemukan kepercayaan diri melalui kegemarannya membaca dan menulis.

LOS ANGELES -- Film Precious menang besar pada perhelatan NAACP Image Awards di Shrine Auditorium Jumat malam waktu setempat (26/2). Kisah menyentuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News