Kemenangan Jokowi Bukti Netralitas KPU DKI

Kemenangan Jokowi Bukti Netralitas KPU DKI
Ratusan pendukung pasangan Jokowi-Ahok berkumpul di rumah pemenangan di Jalan Borobudur 22, Jakarta, Rabu (11/7). Mereka bersiap merayakan kemenangan pasangan Jokowi - Ahok yang menurut hasil perhitungan quick count telah unggul dibandingkan pasangan lain. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Tudingan bahwa KPU DKI Jakarta selama ini tidak netral dinilai tidak terbukti. Hasil perhitungan cepat atau quick count yang menempatkan pasangan cagub Jokowi-Ahok di posisi kedua setelah Foke-Nara dianggap sebagai buktinya.

 

Hal itu diungkapkan Ketua Pokja Sosialisasi Pemungutan dan Penghitungan Suara pada KPU DKI Sumarno. Ia menegaskan, hasil quick count membuktikan bahwa KPU DKI tidak berpihak kepada pasangan cagub incumbent.

 

"Hasil quick count ini membantah semua tuduhan kalau KPU bekerja untuk kemenangan incumbent,"uja Sumarno kepada wartawan dikantor KPU DKI, Rabu (11/7).

 

Meskipun bukan perhitungan resmi namun Sumarno menilai hasil quick count cukup untuk membantah tudingan kepada lembaganya. Ia pun meminta para penuduh KPU DKI untuk kembali mempercayai integritas lembaganya.

 

JAKARTA - Tudingan bahwa KPU DKI Jakarta selama ini tidak netral dinilai tidak terbukti. Hasil perhitungan cepat atau quick count yang menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News