Kemenangan Liverpool atas Chelsea Memakan Tumbal, Gelar Premier League Terancam Lepas

Kemenangan Liverpool atas Chelsea Memakan Tumbal, Gelar Premier League Terancam Lepas
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Foto: Twitter/EmiratesFACup

jpnn.com, LIVERPOOL - Kemenangan Liverpool atas Chelsea di final FA Cup harus dibayar mahal. 

Bertanding di Wembley Stadium, Sabtu (14/5) malam WIB, kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal. Liverpool kemudian unggul 6-5 di babak penalti setelah sepakan Mason Mount mampu dimentahkan Alisson Becker.

Malang tak dapat ditolak, kemenangan ini memakan tumbal dengan cederanya Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan kedua pemain di atas tidak mengalami masalah serius, tetapi berpotensi absen melawan Southampton pada lanjutan Premier League, Rabu (18/5).

"Saya melihat Salah dan Van Dijk baik-baik saja. Namun, saya tidak bisa memastikan apakah mereka bisa bermain melawan Southampton," ucap Klopp dilansir dari ESPN.

Mohamed Salah tampil sebagai starter melawan Chelsea. Dia memimpin lini serang Liverpool bersama Luis Diaz dan Sadio Mane. Van Dijk pun tampil sejak menit pertama berduet dengan Ibrahima Konate di jantung pertahanan.

Namun, Salah kemudian ditarik ke luar lapangan pada menit 33'. Bomber asal Mesir itu terlihat mengalami masalah di bagian pahanya.

Adapun Van Dijk, tetap bermain selama 90 menit dengan menahan rasa sakit di bagian ototnya. Kapten Timnas Belanda itu kemudian digantikan oleh Joel Matip pada babak extra time.

Kemenangan Liverpool atas Chelsea memakan tumbal. Gelar Premier League terancam lepas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News