Kemendagri Gelar Rakornas Kelitbangan 2020 secara Virtual

Kemendagri Gelar Rakornas Kelitbangan 2020 secara Virtual
Rakornas Kelitbangan Tahun 2020 digelar Kemendagri secara virtual. Foto: dok BPP Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (BPP Kemendagri), menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kelitbangan 2020 baru-baru ini.

Rakor tahun ini dilaksanakan secara virtual, mengikuti protokol kesehatan akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-2019) yang melanda hampir semua negara di dunia, termasuk Indonesia.

Rakornas dibuka dan dipimpin langsung oleh Plt. Kepala BPP Kemendagri Agus Fatoni dan sekaligus sebagai narasumber.

Sementara itu, narasumber yang lain dalam Rakor Kelitbangan adalah Sekretaris BPP dan Kepala Pusat Litbang dilingkungan BPP.

Rakor juga dihadiri peneliti, pejabat dan pegawai dilingkungan BPP Kemendagri.

Rakornas diikuti peserta dari seluruh Indonesia, terdiri dari Kepala Badan Litbang, Kepala Bappeda, Kepala Bapelitbangda, Kepala Barenlitbang, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Inovasi Daerah, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, dan Organisasi Perangkat Daetah (OPD) provinsi, kabupaten/kota yang membidangi kelitbangan.

Pada sambutan pembukaan, Fatoni menyampaikan bahwa saat ini dunia sedang mengalami dua peristiwa besar yang mempengaruhi kehidupan manusia, yaitu masa revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19.

Kedua peristiwa tersebut mempunyai dampak yang luas pada kehidupan manusia. Perubahan itu termasuk perubahan budaya, perubahan cara kerja dan tata kerja pemerintahan.

Rakornas Kelitbangan 2020 tetap dilakukan meski di tengah pandemi covid-19 melalui virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News