Kemendagri Tuntaskan Persoalan Beasiswa Mahasiswa Papua

Kemendagri Tuntaskan Persoalan Beasiswa Mahasiswa Papua
Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni. Foto: Tim Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri mengadakan rapat koordinasi pemanfaatan dana otonomi khusus (Otsus) Papua terkait pemberian beasiswa unggul Papua di ruang sidang utama Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Rakor yang bertujuan antara lain mencari solusi permasalahan beasiswa mahasiswa Papua itu dipimpin Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.

"Rapat hari ini yang terakhir. Tidak ada rapat lagi. Sudah banyak sekali rapat dilakukan. Rapat hari ini diharapkan tuntas. Setelah ini tinggal eksekusi," kata Wamendagri.

Dalam rapat itu Wamendagri memaparkan laporan sejumlah hasil pemeriksaan terkait keterlambatan pembayaran Program Beasiswa Unggul Papua 2022.

"Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari solusi berbagai permasalahan terkait dengan beasiswa mahasiswa Papua," ujar John Wempi.

Senada dengan Wamendagri, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni menyampaikan pemerintah serius mencari solusi dan melakukan fasilitasi dalam penyelesaian permasalahan beasiswa Papua.

"Sudah berkali-kali dilaksanakan rapat, dilakukan pertemuan, bahkan hampir setiap minggu dilaksanakan rapat," kata Fatoni.

Dia menuturkan rapat-rapat yang telah digelar melibatkan kementerian/lembaga terkait, seperti dengan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenko Polhukam), dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Badan Perencanaan Pembangunan (Bappenas), dan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres).

Kemendagri mengadakan rakor pemanfaatan dana Otsus Papua terkait pemberian beasiswa unggul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News