Kemendes Dorong Pengetahuan Pencegahan Penularan Covid-19

Kemendes Dorong Pengetahuan Pencegahan Penularan Covid-19
Sekretaris Jenderal Kemendesa, PDTT Taufik Madjid. Foto: Kemendes

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendorong pengetahuan seputar cara mencegah penularan Covid-19.

Upaya ini diwujudkan dalam Webinar Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Sabtu (10/7).

Kepala Seksi Penyalahgunaan Napza Kemenkes RI dr. Herbert Sidabutar menjelaskan empat hal terkait Covid-19, pencegahan, dan penanganan, isolasi mandiri, dan kesehatan jiwa yang cenderung terjadi saat menjalani isolasi mandiri.

Herbert menghimbau kepada seluruh peserta untuk patuh terhadap protokol kesehatan karena virus yang terus bertambah variannya.

"Dalam seminggu grafiknya terus meningkat jadi kita harus ekstra hati-hati supaya dapat mengatasi pandemi ini," jelas Herbert.

"Virus ini bermutasi. Virus punya kemampuan untuk bermutasi supaya bisa bertahan hidup dan dia bisa terus eksis. Saat ini varian Delta yang semakin banyak tersebar," tambah Herbet.

Webinar yang diikuti lebih dari 2.000 peserta via Zoom maupun YouTube tersebut dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendesa, PDTT, Taufik Madjid.

Taufik Madjid berharap agar Webinar ini bakal menambah wawasan peserta berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendorong pengetahuan seputar cara mencegah penularan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News