Kemendikbud Beri Anugerah Peduli Pendidikan 2013

Kemendikbud Beri Anugerah Peduli Pendidikan 2013
Kemendikbud Beri Anugerah Peduli Pendidikan 2013

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali memberikan penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2013. Penghargaan ini diberikan untuk mendorong partisipasi masyarakat memajukan pendidikan dan kebudayaan di tanah air.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemdikbud, Ibnu Hamad, mengatakan, sebanyak 29 penghargaan diberikan untuk mengapresiasi pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan melalui berbagai cara sepanjang tahun 2013.

Para penerima penghargaan ini dinilai memiliki kesadaran, komitmen, dan kepedulian terhadap dunia pendidikan. "Penghargaan ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dari Kemdikbud kepada mereka yang ikut berpartisipasi memajukan dunia pendidikan dan kebudayaan," katanya saat memberikan keterangan pers di Kemdikbud, Jakarta, Jumat (29/11).

Penghargaan APP ini telah diberikan Kemdikbud sejak tahun 2010. Tahun lalu, tema APP menjangkau yang tidak terjangkau. Sementara tahun ini, penghargaan diberikan kepada mereka yang ikut serta meningkatkan  kualitas dan akses berkeadilan. APP ini akan diserahkan Mendikbud Mohammad Nuh kepada para penerima di Kemdikbud nanti malam.

Para penerima penghargaan APP 2013 dibagi ke dalam lima kategori. Di antaranya kategori Perusahaan/BUMN (tujuh penghargaan), kategori Kabupaten/Kota (empat penghargaan), kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat (empat penghargaan), kategori Individual/Inovator Pendidikan (sepuluh penghargaan) dan kategori Program Acara Televisi (empat penghargaan).

Tujuh penghargaan dari Kategori Perusahaan/BUMN diberikan kepada PT. Telekomunikasi Selular, PT. Sampoerna Strategic, PT. Indosat Tbk, PT. CIMB Niaga Tbk, PT. Kinocare Era Kosmetindo, PT. Pakuwon Jati Tbk, dan PT. Sido Muncul.

Sebanyak empat penghargaan dari Kategori Kabupaten/Kota diberikan kepada Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat; Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta; Kota Jambi, Provinsi Jambi; dan Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, sebanyak empat penghargaan dari Kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat diberikan kepada Yayasan Indonesia Mengajar, Yayasan Cahaya Guru, Yayasan Kartika Eka Paksi, dan Yayasan Cinta Anak Bangsa.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali memberikan penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2013. Penghargaan ini diberikan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News