Kemendikbud Intervensi Daerah Peraih Unas Jeblok

Kemendikbud Intervensi Daerah Peraih Unas Jeblok
Kemendikbud Intervensi Daerah Peraih Unas Jeblok
JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum bisa bernapas lega meski ujian nasional SMP dan SMA sudah tuntas. Sebab, kini muncul tugas baru yang tak kalah berat. Yakni, memperbaiki kualitas pendidikan di daerah yang nilai unasnya jeblok.

Mendikbud Mohammad Nuh menuturkan, daerah-daerah yang nilai unasnya kurang bagus tidak bisa dibiarkan memperbaiki diri sendirian. ’’Pemerintah pusat tetap berkewajiban membantu mengintervensi peningkatan kualitas pendidikan,’’ katanya.

Sejatinya, urusan pendidikan jenjang SMP/sederajat bukan wewenang pemerintah pusat, tetapi pemkab atau pemkot. Namun, untuk urusan peningatan kualitas, tidak perlu terlalu berlebihan memisahkan wewenang itu.

Nuh menyebutkan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih menjadi juru kunci hasil unas di tingkat SMP maupun SMA. Menurut dia, pemerintah pusat tidak bisa membiarkan NTT berlari sendiri untuk mengejar daerah lain.

JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum bisa bernapas lega meski ujian nasional SMP dan SMA sudah tuntas. Sebab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News