Kemendikbud Janjijan Beasiswa Bagi Peraih Emas Olimpiade Sains

Kemendikbud Janjijan Beasiswa Bagi Peraih Emas Olimpiade Sains
Kemendikbud Janjijan Beasiswa Bagi Peraih Emas Olimpiade Sains

jpnn.com - NUSA DUA--‎Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad mengungkapkan, para siswa yang mendapatkan emas di olimpiade sains akan mendapatkan beasiswa hingga S3. 

"Jadi siswa peraih medali emas, perak, perunggu, diberikan beasiswa. Emas hingga S3, perak S2, perunggu S1. Untuk S3 mereka tinggal pilih mau ke mana, luar negeri atau dalam negeri," kata Dirjen Hamid usai pembukaan International Junior Science Olympiad di Nusa Dua Convention Center, Sabtu (3/12).

‎Namun, untuk mendapatkan beasiswa ini menurut Hamid ada syaratnya. Siswa SMP yang mendapatkan medali emas di olimpiade dunia harus mendapatkan medali emas juga di tingkat SMA. 

Bila di SMP dapat emas, SMA tidak dapat medali apa-apa, fasilitas beasiswa tidak bisa dia peroleh.

"Kalau mau dapat beasiswa S3 ke luar negeri harus dapat emas di SMP dan SMA. Kalau cuma SMP, dan SMA-nya malah jebol yang nggak bisa dapat. Ini sudah diatur dalam peraturan pemerintah," ujarnya. (esy/jpnn)


NUSA DUA--‎Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad mengungkapkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News